10 Situs jejaring sosial yang aneh dan unik

Tidak semua orang bisa menemukan teman dan komunitas yang dicarinya. Para pembuat situs jejaring sosial berikut ini bisa memberikan alternatif pilihan yang memungkinkan anda untuk bertemu dengan orang-orang yang punya minat dan hobi yang sama. Mereka bisa bertemu dengan komunitas yang sesuai dengan hobi mereka di beberapa situs jejaring sosial yang aneh dan unik berikut ini.

1. ravelry.com (pecinta rajutan)
ravelry.com

Situs jejaring yang satu ini dibuat khusus untuk mereka yang punya hobi merajut. Pendirinya, Jessica alias Mama Rav, adalah blogger yang menyukai rajutan.
Jessica senang berbagi hasil karyanya dan pola rajutan sembari mencari informasi mengenai hobinya. karena banyaknya blog tentang merajut membuat ia kewalahan menelusurinya satu per satu.
Akhirnya ia membuat Revelry untuk memudahkan para pecinta merajut dan berbagi karya dan ide. Situs ini telah memiliki lebih dari 3 juta pengguna.


2. intellectconnect.com (khusus kutu buku)
intelllectconect.com
Situs jejaring sosial yang satu ini menawarkan komunitas yang berisi 14 ribu kutu buku dan penggila museum. Bagi yang lebih suka berdiskusi tentang hal-hal serius, situs ini menawarkan orang-orang yang bisa di ajak mengobrol.


3. stachepassions.com (pecinta kumis)
pecinta komik
Setiap orang punya opini dan gaya seperti apa yang paling oke, tapi bagi pengguna stache passions, kumislah yang paling menarik. Situs jejaring sosial ini menampung mereka yang menyukai kumis. Penggunanya bisa mencari kanal kumis yang terbagi berdasarkan jenis potongan dan model kumis.
Stachepassions merupakan bagian dari jejaring situs Passions Network, yang mempertemukan orang dengan hobi yang sama.


4. divorce360.com (Solusi perceraian)
divoce360.com

Menurut Pengagasnya, situs ini dibuat demi membantu mereka yang bercerai dan mengatasi masalah hidup setelah perpisahan tersebut. "Misi kami adalah memberi dukungan dan informasi untuk mengatasi perceraian", kata divorce360.
Situs tersebut menawarkan diskusi tentang anak, keuangan, dan emosi setelah bercerai. Divorce360 telah banyak mendapat pujian dari berbagai media di Amerika Serikat.
Mimpi terkadang berisi adegan-adegan aneh. Situs ini menawarkan tempat bagi mereka yang ingin berbagi tentang apa yang dilihatnya dalam mimpi itu.
Dari para penggunanya, situs ini mencatat mimpi yang sedang trend di dunia adalah soal hamil, iPhone, serangan zombie dan gempa bumi, banyak juga dalam mimpi mereka bertemu dengan tokoh-tokoh penting atau selebriti.


6. myfreeimplants.com (yang ingin operasi plastik)
Situs ini menjadi tempat berkumpul para wanita yang ingin tampil cantik dan body ideal. Namun mereka biasanya tak punya dana untuk melakukan operasi plastik tersebut.
Situs jejaring sosial yang satu ini menawarkan peluang bagi para wanita itu bertemu dengan donor yang mau membiayai permak tubuh mereka. Situs ini juga sesumbar bisa mempertemukan mereka dengan dokter bedah kosmetik yang siap melakukan operasi secara cuma-cuma.


7. redkaroake.com (yang hobi karaoke)
redkaraoke.com
Bagi anda yang suka bernyanyi sendirian atau asik bernyanyi di kamar mandi, Situs ini memang merupakan situs yang sangat cocok untuk anda yang ingin belajar nyanyi tapi tidak tahu tempat untuk mendapatkan ilmunya. Atau mungkin anda yang hanya butuh merelaxasi diri dengan hiburan yg positif. Bisa juga kamu gunakan website penyedia ribuan lagu ini untuk mengekspresikan diri di internet.
Di RedKaraoke ini kita bernyanyi sepuas kita, merekam video lagu yang kita nyanyikan, mensharingkan ke jejaring sosial maupun jejaring bookmark seperti Friendster, Facebook, Digg, maupun Delicious. Dengan sedikit trik, kita bahkan bisa mengupload hasil lagu yang kita nyanyikan lengkap dengan videonya ke hosting video seperti Youtube dan beberapa layanan sejenisnya.


8. troton.com (pencinta kuda)
horse lovers
Situs jejraing sosial yang satu ini dibuat khusus untuk para pencinta kuda (horse lovers), situs ini juga memiliki banyak pengguna yang terdiri dari para blogger pencinta kuda, dimana anda bisa saling berbagi foto, video dan pengalaman lainnya.


9. catster.com (pecinta kucing)
catster.com
Lain halnya dengan troton, situs jejaring sosial ini untuk para pecinta kucing. Anda dapat berdiskusi tentang kucing peliharaan anda bersama para pecinta kucing lainnya, dan dapat berbagi pengalaman dengan pecinta kucing yang lain.


10. comicspace.com (pecinta komik)
comicspace.com
Jika anda pecinta komik, maka situs ini cocok untuk anda saling berbagi mengenai berbagai hal tentang dunia komik. ComicSpace adalah tempat berkumpulnya para kolektor, pembaca dan pencipta komik. Situs ini memiliki 80.000 anggota.




sources:
http://edisi.harian.detik.com/
http://socialmediatoday.com/
http://www.speedytown.com/
bilamana terdapat kesalahan, mohon diralat, terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

33 comments

lagi2 informasi yang unik dan menarik dari mas buret, oh iya mas saya sangat berterima kasih karena sudah dikasih tau web tentang rajutan, karena istri saya pengen belajar merajut. istri saya pasti seneng, makasih mas

Balas

Informasi yang bagus mas. Terimakasih sudah berbagi

Balas

wahhh ini info menarik nih,apalagi bagi orang yang punya hoby unik,,bisa bergabung tuh,,,orang yang cinta kumis silahkan bergabung hahaha

Balas

Terima kasih Mas Buret sharenya, ternyata jejaring sosial tsb unik2 ya Mas..

Balas

unik menarik dan patut di coba kan mas ?

Balas

keren ya kang kumisnya, lain dari yang lain

Balas

tankyu mas infonya, sangat bermanfaat. aku mau nyoba liat2 pecinta kumis dulu ya kayak apa coba :D
hohoho

Balas

ko ga ada ya jejaring khusus pencinta puisi

, kayaknya seru tu pencinta kumis

hehe

Balas

wah unik skl mas situs jejaring sosialnya, semacam forum kali ya?

Balas

wah jadi rekomendasi menarik buat yang punya hobby sama nih ..
gda situs perkumpulan orang yang takut kucing ya mas ? hihihi

Balas

wah terima kasih mas Agus untuk semua komentarnya, semoga bermanfaat & jangan ragu memberikan kritik apabila terdapat kesalahan pada artikel saya mas.

Balas

wah kalau seperti ini mirip sama comunitas ya sob, khusus pecinta tertentu...? hmm.. kurang umum sih kelihatannya.. makannya jadi unik ya sob.

Balas

itu...situs jejaring yg pecinta kumis....
antik banget mas....hehe

mesti kalo pak Raden ikut join...bakal abgkat jd ketua nya tuh....hehe :)

Balas

mas andes ga ikutan join...hehe :)

Balas

sama sama. ..mas El :)

Balas

hehehe...kok ya ada ya situs para pecinta kumis segala...wahhhhh macam2 aja si pecinta kumis kalau ingin tenar,...hehehe

Balas

unik banget semuanya bang hahaha...mantap dehh baru tau saya ada situs gituan heheh

komen back yee

Balas

Gile, ada social network bagi yang hobby operasi plastik. Ada2 aja ya.. :D

Satupun dari kesepuluh social network di atas blm pernah saya kunjungi, tapi kalau yang sejenis sudah pernah. Misal social network yang hobby karaokean, dulu saya pernah aktif di karaokeparty.com. :D

Balas

Bener-bener unik ada sosial web khusus komunitas begitu
Makasih infonya, saya baru tahu

Balas

Wah menarik juga ya sob... kalau yang hobby meggambar, melukis, desain grafis atau photography ada nggak situsnya ya mas?

Balas

sippp mas saling koreksi ya mas, itu lebih asik kan..
tapi bener sekali sangat bermanfaat lho mas..

Balas

mas buret mkasih nih infonya ... dari dlu saya selalu memimpikan bisa merajut hik hik.hik

Balas

penggila mimpi.. penggila astronomi ada gak nih, atau penggila game gitu.

Balas

udah baca belum mang :D *nyengir setan*

Balas

curhat dijalan niyee.

Balas

jangan sampe kemalaman mas...nanti keburu tutup loh :)

Balas

hehehe, ada mbak mis tia, yuk gabung biar seru ada ceweknya

Balas

informasi yang bermanfaat, ternyata situs-situs tersebut selain menarik memang sangat unik sobat
terima kasih banyak sudah berbagi

Balas

Infonya bagus, keren, dan menarik sob. Ditunggu posting selanjutnya Kunjungi balik ke blog saya www.ankurniawan.blogspot.com

Balas

sesuai dengan karakter nya bro,kren dan lucu ! god luck

Balas

http://money4visits.com/?share=14479

Balas