10 Mobil yang dilengkapi dengan fitur Wi Fi Internet

Teknologi internet semakin mendarah daging kepada penggunanya. Bahkan sampai di mobil, anda bisa menikmati keasyikan fasilitas tersebut, salah satunya fitur Wi Fi.
Kehadiran teknologi tersebut tentu semakin menggembirakan dunia otomotif Indonesia. Selain mempermudah akses informasi, teknologi ini juga bisa menjadi sumber entertainment pembunuh kebosanan dalam menghadapi macetnya Jakarta. Inilah 10 mobil yang dilengkapi dengan fitur Wi Fi Internet.


1. Audi A8
Mobil yang dilengkapi dengan fitur Wi Fi Internet
Sedan premium ini menjadi mobil pertama dengan fitur hotspot bergerak. AUdi A8 menjadi mobil favorit bagi pecinta gadget. Sebab, terdapat adaptor untuk dihubungkan ke delapan perangkat melalui Bluetooth dan Wi-Fi. Tidak hanya itu, terdapat fitur Marvell Handphone Hotspot yang dapat mendukung penggunaan kamera,smartphone digital, perangkat game, laptop, tablet, serta modul WLAN bersama antena di atap.


2. Ford Figo 2014
Mobil yang dilengkapi dengan fitur Wi Fi Internet
Ford Figo 2014, Ford menghadiahi para pemiliknya dengan fitur Wi-Fi dan Bluetooth yang tidak dimiliki oleh mobil-mobil lain. Dengan Wi-Fi membuat para penumpang Ford Figo berkelana di dunia dan menjamin mereka terhubung dengan dunia luar.
“Di Ford kami percaya demokratisasi teknologi dan mengarahkan para konsumen fokus ke inovasi di seluruh produk kami. Dengan Bluetooth, Ford Figo 2014 menjadi satu-satunya mobil di kelasnya yang dibekali konetivitas Bluetooth dan internet di dalam perjalanan,” kata Vinay Piparsania, executive director, Marketing, Sales and Service, Ford India. Untuk memperindah penampilan kabin, Ford India memasang lampu LED dan pelapis jok. Dua airbag dan speed sensing volume controls (volume suara sistem audio akan menyesuaikan dengan kecepatan  mobil) ikut di Figo 2014. Penyegaran ini diprediksi menjadi yang terakhir sebelum Figo Concept masuk ke jalur produksi. Harga Ford Figo 2014 dari 399.999 rupe atau sekitar Rp 75 juta.


3. Toyota Yaris 2015

Mobil yang dilengkapi dengan fitur Wi Fi Internet
PT Toyota Astra Motor secara  resmi meluncurkan All-New Toyota Yaris 2015 yang sudah lama dinantikan oleh para pecintanya, Toyota Yaris 2015 hadir dengan konsep Value Beyond Belief.
Toyota Yaris 2015 dilepas dari harga Rp 219 juta. Secara keseluruhan desain eksterior Toyota Yaris lebih modern dan segar dengan trapezoidal grille serta ‘kumis lele’.  Nilai aerodinamis dibantu oleh pengunaan aero fin serta atap catamaran, pula.
Toyota menawarkan Toyota Yaris 2015 dalam 3 varian: E, G dan TRD Sportivo. Varian tertinggi TRD dilengkapi dengan projector headlamp. TRD Sportivo hadir dengan tampilan full aerokit di depan, samping hingga belakang yang dilengkapi dengan spoiler. Sementara pada varian G mengedepankan konsep stylish luxury dan varian E hadir dengan casual sporty. Di bagian interior, All New Yaris menghadirkan ergonomi dan fungsional dengan interior yang lapang. Toyota Yaris E menawarkan fitur audio video touchscreen untuk memutar DVD/MP3/WMA dengan tambahan Aux in, USB dan bluetooth.
Toyota Yaris G dan TRD memberikan  sistem infotainment serupa dengan varian E, namun diimbuhi oleh koneksi internet Wifi. Aplikasi Toyota Move yang dapat memberikan informasi seputar dealer, service rutin dan Toyota update. Khusus pada varian TDR ada tambahan kenyamanan berupa navigasi serta air gesture. Toyota yaris menggendong mesin 1NZ-FE 4-silinder 16-valve DOHC VVT-i berkapasitas 1.497 cc. Dapur pacu tersebut disandingkan dengan transmisi manual 5-percepatan dan transmisi otomatis 4-percepatan.




4. Toyota Vios
Mobil yang dilengkapi dengan fitur Wi Fi Internet
All-New Toyota Vios Indonesia resmi diluncurkan. PT Toyota Astra Motor (TAM) menyebut All-New Toyota Vios berubah total dengan dimensi yang lebih panjang sehingga kenyamanan para penumpang lebih baik. Wajahnya tampil baru dengan fascia lebih agresif. Menampilkan model trapezoid grille membuat aura All-New mampu tampil lebih mewah. Demikian pula pada bagian buritan desain barunya enak dipandang mata.
Pengubahan interior mencolok dengan memindahkan meter cluster dari tengah ke depan pengemudi. Yang menarik, Toyota memanjakan para penumpang Vios anyar ini dengan fitur entertainment Wifi untuk internet dan voice command. Selain itu dimensi yang dipermak lebih panjang 110 dan lebih tinggi 15 mm berdampak pada ruang kabin lebih lapang. Kapasitas bagasi juga membengkak menjadi 506 liter dari 426 liter pada versi lama. Untuk mesin masih mengandalkan mesin lama 1,5-liter.
"All-New Toyota Vios merupakan jawaban dari kritik pada Toyota yang memiliki desain konvensional. Wajah baru Vios sangat atraktif dan berani," tutup Johnny Darmawan, Presiden Direktur TAM.


5. Brabus iBusiness 2.0

Mobil yang dilengkapi dengan fitur Wi Fi Internet
Rumah modifikasi Mercedes-Benz ini menyulap Mercy S-Class menjadi iBusiness 2.0. Sedan premium ini dilengkapi Mac Min, yang ditanam di bagasi dan terhubung dengan layar TFT 15,2 inci.
Terdapat juga dock Ipad, sudah terhubung ke Wi-Fi, yang terpasang di bagian belakang sandaran jok depan. Tambahan lain, sistem COMAND infotainment (car COMAND infotainment system). Tidak hanya itu, terdapat juga iPod Touch di konsol tengah belakang yang memungkinkan penumpang menikmati streaming musik dengan sepasang headphone atau ke sistem audio mobil.


6. Nissan Juke

Mobil yang dilengkapi dengan fitur Wi Fi Internet
Mobil Nissan Juke ini telah dibekali menggunakan mesin yang berteknologi HR 15DE yang dilengkapi dengan Dual CVTC dan juga dual injector yang berfungsi untuk meningkatkan presisi secara maksimal dalam penggunaan bahan bakar, sehingga lebih irit.
Tak hanya itu, mobil besutan Nissan ini juga sudah diintegrasikan dengan fitur terbaru dari Electric power Steering (EPS). Dengan adanya teknologi terbaru ini membuat para pengguna menjadi lebih nyaman. Bahakn bodi dari mobil ini juga termasuk kokoh tanpa meninggalkan kesan futuristik yang elegan.
Tak hanya elegan, namun mobil ini juga dilengkapi berbagai macam fitur yang canggih, seperti WiFi, tersedia pula port untuk konektivitas USB, Automotic AC, Map, Drive mode Display, serta Dual Change Able Display Head Unit yang mampu merubah tampilan dalam sebuah laya yang sama.
Yang mana ini adalah teknologi pertama yang hadir di Indonesia. Selain itu, warna yang disediakan oleh Nissan bermacam-macam yang semakin menabah kesan mewah dan elegannya.



7. KIA Sorento
Mobil yang dilengkapi dengan fitur Wi Fi Internet
Mobil SUV terbaru dari KIA Motors, All New Sorento, yang resmi diluncurkan pertengahan April lalu di Jakarta, sudah resmi ‘mengaspal’ di Aceh. Mobil ini diklaim sebagai mobil pertama di levelnya yang dilengkapi dengan fasilitas internet. Fasilitas menarik yang sangat sesuai dengan kebutuhan modern yaitu adanya fungsi mobile wi-fi di All-New KIA Sorento. Tancapkan mobile modem Anda, setting dilayar audio kemudian jaringan internet telah terkoneksi.


8. Proton 
Mobil yang dilengkapi dengan fitur Wi Fi Internet
Proton Malaysia bekerja sama dengan Yes 4G bakal menghadirkan mobil pertama berfasilitas internet. Segala aspeknya dirancang untuk nilai kenyamanan yang mencapai tingkat revolusinya. Kecepatan diangka 15 Mbps bisa membawa anda mengarungi kebutuhan informasi.
"Teknologi ini hadir pada Inspira yang merupakan sebuah mobil sedan sport keluarga," kata Robby Prakoso Head of Product Price & Research Division. Inspira sendiri merupakan mobil yang hadir dalam pasar otomotif Malaysia.
"Kemungkinan untuk penanamannya di Indonesia masih kami diskusikan lebih jauh dan mendalam," kata Robby. Lebih jauh menyasar apakah Exora yang akan menjadi tempat penanamannya. Namun Robby beserta tim masih enggan membuka celah.


9. Ford Focus
Mobil yang dilengkapi dengan fitur Wi Fi Internet
All-new Ford Focus akan bertransformasi menjadi hot spot WiFi berjalan saat Ford SYNC dengan MyFord Touch diperkenalkan di Eropa tahun depan. Konsumen di Eropa menjadi yang pertama di dunia menikmati koneksifitas seperti. Ini lompatan luarbiasa karena sebelumnya baru mobil mewah Audi A8 yang menawarkan fitur serupa di mobilnya.
SYNC Focus akan menyediakan koneksi nirkabel yang aman yang dipancarkan keseluruh bagian mobil menggunakan USB modem atau smartphone. Penumpang yang menggunakan gadget dilengkapi WiFI bisa dengan mudah terkoneksi dan mengakses internet. Semuanya di lakukan dengan mudah dan sederhana. WiFi di mobil ini bisa melayani hingga lima gadget sekaligus. Jadi saat orang tua mengecek informasi di internet atau menulis status di Facebook, anak-anak di bangku belakang bisa bermain game internet. "Kami mengetahui bahwa konsumen Ford adalah maniak teknologi dan saat bepergian sebagai penumpang, mereka ingin bisa menggunakan perangkat WIFi dalam perjalanan," kata Christof Kellerwessel, Chief Functional Engineer, Electronic and Electrical Systems Engineering, Ford.


10. Angkutan Umum Ekslusif
Mobil yang dilengkapi dengan fitur Wi Fi Internet
Jika anda bepergian di sekitar wilayah Cisarua, Kabupaten Bogor, bisa jadi anda akan menemukan salah satu dari tujuh unit angkot yang cukup unik. Angkutan umum jurusan Ciawi-Cisarua ini dilengkapi dengan fasilitas eksklusif yang tidak ditemukan dalam angkot lainnya.
“Di angkot saya ada fasilitas Wifi, TV LED 24 inch, mic untuk berkaraoke, dan kamera CCTV yang digunakan untuk melihat kondisi penumpang di belakang. AC saya nyalakan ketika siang hari atau cuaca panas,” ujar Nanda (18), salah seorang sopir angkot unik tersebut, seperti dikutip Radar Bogor.
“Bos saya punya tujuh unit angkot eksklusif. Yaitu Suzuki APV satu unit, Daihatsu Grandmax dua unit, dan Suzuki Futura empat unit. Semuanya punya fasilitas lengkap seperti mobil yang saya gunakan,” tambahnya kemudian.
Lebih lanjut, Nanda menjelaskan bahwa bos nya meminta setoran dalam sehari sebesar Rp 110 ribu. Kalau mobil biasanya hanya Rp 100 ribu per hari. Sementara, untuk tarif penumpang tetap sama seperti angkutan lainnya, yaitu Rp 2.500 untuk jarak dekat, dan Rp 4.500 hingga Rp 5.000 untuk jarak jauh.


sumber:
http://otomotif.news.viva.co.id/
http://dapurpacu.com/
http://www.suaramerdeka.com/
http://www.pricearea.com/
http://mobil.otomotifnet.com/
http://www.mobilku.com/
http://kabarbogor.net/
http://www.mobilupdate.com/
Bilamana terdapat kesalahan, mohon diralat, terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

44 comments

Pasti nyaman banget tuh kalo mobilnya ada wifi, ga keluar -keluar dari mobil hehe :D

Balas

Bisa jadi rumah ke dua kalo begini, haha.
Yang terakhir oke banget tuh. Apalagi tarifnya kayk angkot lain.

Balas

sungguh pesat perkembangan teknologi jaman sekarang ya, mobil aja pake wifi, duh jadi ngiler lihatnya

Balas

enak ya bisa internetan sambil berkendara...

saya baru bisa pake wifinya saja, blom mobilnya :)

Balas

nissan juke mas, ganteng banget..

Balas

Yang terakhit itu kern tuh. Masak iya sih setorannya cuma beda 110 ribu dibandngkan angkot gak pakai ac.

Balas

keren-keren mobilnya mas
hanya bisa membayangkan

Balas

wah rata2 mobil keren dan mahal yamas.
kecuali yg terakhir yg nggak mau kalah

Balas

Itu mobil memang keren ya tapi sangat membahayakan, coba bayangkan kalau ada wifi terus lupa kalau lagi nyetir? Bahaya kan, dengerin musik yang kelir sambil nyetir bahaya apalagi ada wifinya....ntar lupa ama setir.

Kalau untuk kenyamanan penumpang si oke2 aja tu....apalagi saya ikutan numpang

Balas

Saya paling suka tuh yang nomor 10 Mas Buret. Dengan biaya kaki lima kita bisa mendapatkan pelayanan wifi gratis kualitas bintang lima di dalam angkot. hehehe

Balas

nah yang angkutan umum itu yang paling keren menurut saya
juara banget

Balas

ehh iya, kalo berkuda pake wifi keren kali ya

Balas

Tapi kalau di tempat umum kadang pakai pasword :-(

Balas

Wah pastinya keren nih gan...
kalo saja saya jadi orang sukses udah gwe borong nih mobil :D

Balas

wah mantep banget ya kalo mobil dah dilengkapi dengan wifi, pasti bakalan betah deh berlama-lama di mobil, sekarang mah beberapa bis pariwisata juga ada yang dilengkapi dengan wifi

Balas

hahaha...yang keren mah kalo andong, becak ama bajaj ada wifinya mas...mantep tuh :D

Balas

Lebih baik memilih kopaja ya gan...selain mengatasi kemaceta juga kenyamanan tetap terjaga

Balas

Oh may god itu mobil mewah-mewah amat sampe ke angkutan umum juga ada ckckck

Balas

enak banget ya mobil dilengkapi wifi jadi bisa tetap up to date walaupun di dalam mobil

Balas

tuh mobil selain wifi juga dilengkapi fitur canggih lainnya...jadi akan lebih lengkap dan lebih bergaya dalam masalah tampilan ya bud....ok makasih

Balas

mungkin ini hanya mimpi saya saja untuk memiliki mobil keren seperti diatas mas ...

Balas

berapa ya kira" tarif angkutan umumnya tuh?

Balas

waah keren nih,sekarang mobil aja udah dilengkapi wifi,makin canggih aja ya :D

Balas

saya jadi inget angkot versi agree nih

Balas

menarik. sekarang ini teknologi benar-benar sudah merajai segala bidang ya seperti dimobil juga sekarang dikolaborasikan dengan berbagai macam teknologi. salam kenal dari A R U S

Balas

yaaa ampuunn kalo saya punya mobil yang dilengkapi dengan fasilita swifi pasti tak mau keluar dari mobil kang :v

Balas

audi kayaknya yang muantab ya...selaini tampilannya menggabungkan model klasik dan modern, kan bisa juga wanita cantk samping sopir internetan dengan tenang dan senang...dan jalanpun bisa jadi terang benderang ya gan..

Balas

amboy keren keren sekali ya, kapan saya punya, kapan >

Balas

keren mobilnya sudah dilengkapi wifi, kapan ya punya mobil kaya gitu?

Balas

mobil jaman sekarang emg hrus gitu :D ada tuh kmren di IIMS 2015, mobil yg pake wifi, lupa namanya apaa, bisa parkir sndiri juga, ane nyobain soalnya hahaha

Balas

Yep, fitur2 kayak gini emang penting banget buat menunjang kebutuhan kita sebagai manusia modern.. ngeliat komen dia atas, okedeh gue ngacir ke IIMS 2015 hehe

Balas

I really appreciate your professional approach. These are pieces of very useful information that will be of great use for me in future.

Balas

Angkutan umum eksklusif, boleh tuh dicontoh angkutan umum di kota besar, biar para penumpangnya merasa nyaman

Balas

wow .,.. keren2 ih mobilnya ... kapn yah bisa punya bgtuan ,,hehe

Balas

tapi kenapa juga Audi A8 saya ngga ada wifi nya ya, padahal baru beberapa bulan yang lalu kami membelinya, apakah dan bagaimana cara saya mendapatkannya ya? apa harus ke delernya gituh ya?

Balas

Aku suka toyota. Toyota memang keren.

Balas

Kalau aku cuma bisa lihat.

Balas

Yoyota yoris itu yang lebih memikat hatiku.

Balas

Canggih bener, dan pastinya harga tidak terjangkau oleh kalangan menengah kebawah pastinya harus menengah ke atas.

Tapi mas makasih infonya sangat menggiurkan.

Balas