Mencintaimu karena Allah

mencintaimu karena Allah



Wahai diri..
Jika memang kau mencintainya karena Allah,
Cintailah dia dengan cara yang benar..
Cintailah dia pada saat yang tepat..


Ya Rabb..Ya Tuhanku
Aku tak akan memaksakan diri hanya untuk sebuah perasaan,
Jika dia memang jiwa yang telah Kau pilihkan untukku, berikanlah kami jalan dan petunjuk..
Jika dia memang takdir bagiku, pantaskanlah dia untukku dan pantaskanlah diriku untuknya.


Wahai Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang
Aku memilihnya karena sebuah keyakinan..
Aku terima seluruh kelebihan dan kekurangannya..
Aku terima seluruh luka dan bahagia yang menyertai hidupnya..
Aku terima dirinya dengan seluruh apa yang telah Engkau berikan untuknya..

Wahai Yang Maha Bijaksana
Jika ada dua pilihan dan diantaranya adalah dia, tentu aku akan memilihnya.
Jika ada sepuluh pilhan dan diantaranya adalah dia, tentu aku akan memilihnya.
Jika ada seratus pilihan dan diantaranya adalah dia, tentu aku akan memilihnya.

Dan jika hanya ada satu pilihan, dan tidak ada dia dalam pilihan itu…
Maka aku pun akan menerimanya sebagai pemberian terbaik dari-Mu…

Aku tidak akan memaksakan diriku untuk memilihnya..
Karena Engkaulah yang Maha Mengetahui..
Karena Engkaulah yang Menciptakanku..
Karena Engkaulah yang Memelihara diriku..

Wahai Sang Pemilik Kehidupan
Jika dengan menutup cinta ini yang menjadikan-Mu Ridho kepadaku..
Jika dengan mengorbankan perasaan ini Engkau menyelamatkanku..

Di saat manusia tergelincir dari jalanMu..
Maka aku serahkan cinta ini untukMu..
Sebagai wujud bakti ku pada Mu..
Sebagai wujud syukurku pada Mu..

Ya Muqollibal Qulub, Tsabbit Qolbi ‘ala Diinika..
Aku yakin bahwa tidak ada Ketetapan Mu yang salah..
Aku yakin bahwa semua KehendakMu sangat terukur..
Buatlah aku mencintai pilihan yang Kau berikan..
Buatlah aku setia pada pilihan yang Kau berikan..
Buatlah aku menyayangi pada pilihan yang Kau amanahkan..

Wahai Yang Maha Agung
Dengan segala Kekuasaan Mu..
Dengan segala Kekuatan Mu..
Dengan segala Keagungan Mu..
Hamba mohon pada Mu,

Kuatkanlah hati ini saat ketetapanMu membuat hati ini terasa sempit..
Tenangkanlah hati ini saat ketetapanMu membuat hati ini terasa berat..
Sesungguhnya hanya dengan PertolonganMu, diri ini bisa menjalani semua ketentuan Mu.

Ya Rabb buatlah diriku mencintai Mu lebih dari segala makhluk yang telah Engkau Ciptakan..buatlah diriku mencintai Rasulullah, karena Engkau pun mencintainya(Rasulullah)

Inilah isi hatiku, inilah harapanku, inilah keyakinanku…
Aku tidak hanya mencintaimu..
Tapi aku ingin mencintaimu karena Allah..
Aku ingin mencintaimu dengan cara yang benar..
Aku ingin Allah Ridho dengan cinta ini..

Tak usah khawatir jika engkau adalah Qudrah dan IrodahNya..
Karena semuanya pasti akan terwujud, hanya waktu yang akan menjadi saksi kekuasaan Nya..
Tak usah memaksakan jika kau memang bukan untuk diriku..
Karena pasti aku bukan yang terbaik untukmu..

Sehebat apapun cinta ini…
Tidak akan pernah bisa menyelamatkan kita,
Saat matahari hanya satu hasta di atas ubun2 kita..
Karena yang terbaik adalah…
Kita menjaga perasaan dan keyakinan ini dengan sebersih-bersih ketauhidan..
Kita diwafatkan bersama hamba - hamba yang berbakti...
Hamba-hamba yang mengorbankan sesuatu yang paling dicintainya untuk Tuhannya..

Semoga Allah mempertemukan kita kembali disatu tempat,
Dimana para abid melihat Rabb-nya dengan penuh keridhoan dan kebahagiaan..

Kulakukan semua ini karena “aku mencintaimu karena Allah .”
Aamiin ya mujiibudda’waat wa qaadiyah haajat...

Subscribe to receive free email updates:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

36 comments

kadang sulit banget gan jika cinta itu di dasarkan pada ALLAH SWT, tapi alangkah baiknya jika kita bisa meniru jejak ROSULULLAH sehingga kita selalu berada di jalan yang di ridhoinya, terimakasih sharingnya

Balas

aamiin,aku masih belum bisa move on mas ;), cinta itu buta kata orang-orang yang salah karena pada dasarnya cinta itu suci,yang membuat cinta menjadi buta adalah karena nafsu dan ambisi,betul?

Balas

mas buret ada di titik penghayatan tertinggi nih ceritanya pasti.
saya pernah mengalami kehilangan yang berat, dan saat itulah rasanya Tuhan sangat dekat

Balas

Amiin..., saya doakan semoga kalian ditemukan kembali

Balas

sangat menjadi dasar bagi umat manusia bahwa mencintai itu harus karena Allah ya...

Balas

galah asin juga bukan ya pak?

Balas

ada apa ini
tumben mas buret puitis banget nih
memang sudah sewajarnya kita mencintai seseorang karena Alloh

Balas

makasih juga buat koment nya mas

Balas

koment nya mas Zach keren euy, copas ah :D

Balas

Amiin, makasih mbak Lina

Balas

indah sekali, terasa syahdu pagi ini

Balas

Aamiin...mas
bait baitnya sangat menyentuh mas, seorang wanita shalih jika sudah dikasih ucapan "Uhibbuki Lillah" tak bisa berkata-kata karena hatinya luluh, dan pasti Allah memberikan yang terbaik bagi keduannya

Balas

jika mencintai karena Allah itu menurut saya tidak datang dengan sendirinya gan. saya percaya cinta karena Allah itu datang setelah melalui proses pengenalan yang panjang. karen kita akan tau seluk beluk sifat dan segala hal dari orang yag kita cintai. dari situ kita jadi tau dan kagum dengan orang yang kita cintai, dan kita mencintai bukan karena wajahnby, namun karena kebaikan dan sikapnya. jika cinta pada pandangan pertma saya yakin itu bukan cinta, namun lebih karena terpesona dan kagum dengan paras orang yang kita pandang tersebut.
salam..

Balas

wah kesentuh nih saya kata-katanya bermakna banget mas buret ,salam

Balas

semangat mas jangan galau.hehe

Balas

Mencintai karena Tuhan
Hati dapatkan nyaman
Selalu diberi kelebihan
Menerima apapun dengan kebahagiaan...

Balas

cinta karena Allah itu lebih barokah, :)

Balas

Palentain sudah lewat nih, tapi kok masih ada cinta-cinta. heheheh

Balas

udah malam mas

Balas

iya mas Buret, terima kasih kembali ya

Balas

lewat gorong-gorong ya palentinnya?

kalo postingan di atas,pasti lewat hati dong, yuhui

Balas

ngopi sambil nyusu ahh

Balas

Udaaaah jangan galau kek gitu xixixi

Balas

kapan ya saya bisa mencintai seseorang karena Allah,,selama ini saya mencintai dan pacaran sama seseorang hanya karena nafsu (jujur)..
semoga saja saya bisa merubah kepribadian ini.. terima kasih mas...

Balas

saya nggak kopas,, ctrl C aja deh...

Balas

bukan sewajarnya,, tapi harus... :D

Balas

Sebaik-baiknya cinta di dunia adalah cinta yang didasari karena Allah :)

Balas

Galau karena Alloh, itu yang keren!!

Balas

ini lagi jatuh cinta atau putus cinta atau meu ngelamar ga brani nih, atau lagi mati gaya?
sepertinya galau - galau gitu.
Saya doakan semoga jodoh yang terbaik aja. aamiin
Kalo sudah tunjuk satu orangmah langsung aja datangin ke bpknya. Minta langsung .
Kalau d tolakmah urusan nanti.

Balas

memang lebih baik mencintai karena Allah

Balas

Amin.Semoga kita bisa mendapatkan seseorang yang tepat menurut allah :)

Balas

Great article, Thanks for your great information, the content is quiet interesting. I will be waiting for your next post.

Balas

These tips proved very useful for me and for this, I really want to mention thanks for sharing it with us.

Balas

banyak cara untuk mencurahkan perasaan kepada yang cintai, terhadap apapun dan kepada siapapun. tetapi hanya ada satu cinta yang abadi, dan itu hanya dipahami oLeh mereka yang ingin tetap dekat dengan-Nya.

Balas