10 Film tentang terdampar di pulau terpencil

Bagi Anda para penggemar film yang bertema petualangan, survival atau bertahan hidup. Film film di bawah ini bisa memberikan kita semua sebuah inspirasi dan motivasi tentang berharganya hidup ini, film film berikut ini menceritakan kisah kisah orang yang terdampar di sebuah pulau terpencil dan tak berpenghuni dimana mereka harus bertahan hidup dan berjuang demi kelangsungan hidup mereka. Film yang mengajarkan kita tentang survival dan bahu membahu demi kelangsungan hidup. Berikut 10 Film tentang terdampar di pulau terpencil.



1. Cast Away (2000)
cast away 2000
Cast Away, Film yang dirilis pada tahun 2000 ini menceritakan sebuah kecelakaan pesawat yang akhirnya membuat Chuck Nolan yang diperankan dengan baik oleh Tom Hanks harus terdampar dipulau terpencil.
Ceritanya berawal saat Chuck Nolan ditugaskan oleh bosnya untuk meninjau salah satu cabang perusahaan tempatnya bekerja di wilayah bagian selatan Pasifik dan tanpa pikir panjang dia langsung menerima tugas tersebut.
Entah karena apa, tiba-tiba pesawat yang dia tumpangi tiba-tiba mengalami kecelakaan dan terdampar disebuah pulau asing yang tidak berpenghuni dan terpencil. Hingga tidak terasa 4 tahun dijalani hidup di pulau ini.


2. Blue Lagoon (1980)
blue lagoon 1980
Sebuah kapal besar dengan penumpang bangsawan mengalami kerusakan di tengah laut. Di antara yang selamat adalah sepasang saudara laki-perempuan yang masih anak-anak, Richard-Emmeline, ditemani oleh seorang dewasa, Bapak Button.
Mereka bertiga kemudian terdampar di sebuah pulau kecil terpencil tanpa signal apapun. Kurang lebih seperti Castaway. Dan, tak lama berselang, Bapak Button meninggal. Jadilah Richard-Emmeline hidup sendirian di pulau itu.


3. Castaway on the moon (2009)
castaway on the moon
Film Castaway on the moon merupakan film yang sangat menginspirasi kita tentang arti sebuah kerja keras dan perjuangan, film ini mengisahkan tentang seorang pria stres bernama Kim melakukan upaya bunuh diri karena tak mampu membayar hutang2nya. Ia terjun dari jembatan. Kemudian ia tersadar di sebuah daratan kecil di tengah sungai yg berada di pinggir kota. Kim yg tak memiliki kemampuan berenang tak mampu keluar dari daratan tersebut. Kim memutuskan tinggal di daratan tersebut untuk menghindari masalah yg akan dihadapinya kelak ketika kembali ke kota.
Kim mencoba bertahan hidup di daratan tersebut. Ia mengumpulkan sampah sungai sebagai peralatan untuk bertahan hidup dan makan dari hewan2 kecil di sekitar sungai seperti ikan dan burung.


4. Lord of the Flies (1990)
lord of the dlies 1990
Sekumpulan anak kecil yang terdampar di sebuah pulau. Mereka harus berjuang agar dapat bertahan hidup di alam liar yang ganas. Film remake dari versi lamanya yang rilis tahun 1963.


5. Eden (2015)
eden 2015
Film yang berkisah tentang perjuangan hidup di sebuah pulau terpencil ini dibintangi oleh Nate Parker dan Ethan Peck.
Film ini mengisahkan perjalanan tragis sebuah tim sepakbola Amerika Serikat. Pesawat yang ditumpangi tim tersebut mengalami kecelakaan dan jatuh di perairan Pasifik.
Para anggota tim yang selamat terdampar di pulau terpencil dan mencoba bertahan hidup dengan sumber daya yang terbatas. Emosi serta egoisme membuat anggota tim yang selamat menjadi terpecah dua.


6. Six Days Seven Nights (1998)
six days seven nights 1998
Karena tugas dari kantor, Robin Monroe yang diperankan oleh Anna Heche menyewa pesawat beserta pilotnya yakni quinn yang diperankan oleh Harrison Ford untuk pergi ke sebuah pulau. Naas ditengah perjalan pesawat mereka  mengalami kecelakaan dan membuat mereka terdampar di pulau terpencil. Mereka pun harus saling bahu membahu untuk bisa mendapatkan pertolongan.


7. Robinson Crusoe (1997)
robinson crusoe 1997
Robinson Crusoe adalah sebuah novel legendaris karangan Daniel Defoe yang pertama kali terbit pada 25 April 1719. Kisahnya terinspirasi dari pengalaman nyata Alexander Selkirk, orang Skotlandia yang terdampar selama empat tahun di pulau terpencil bernama Mas a Tierra.
Saking terkenalnya novel karya Defoe tersebut, pulau tempat Selkirk terdampar, yang terletak di Samudera Pasifik, dan sekarang menjadi wilayah Cile, itu akhirnya diganti namanya menjadi Pulau Robinson Crusoe pada tahun 1966. Selain itu, kisahnya juga diadaptasi ke berbagai bentuk drama, acara televisi, dan film.
Tahun 1927, untuk pertama kalinya Robinson Crusoe diangkat ke layar lebar. Namun, kala itu, formatnya masih film bisu. Yang paling dikenal oleh generasi sekarang, mungkin, adalah film rilisan tahun 1997 yang dibintangi oleh Pierce Brosnan.



8. Swiss Army Man (2016)
swiss man army 2016
Terdampar di pulau terpencil, Hank putus asa. Tali gantungan sudah melilit lehernya. Di detik-detik kritis tersebut, Hank melihat sesosok mayat pria terbawa arus dan tergeletak di tepian pantai. Hank mendekati sang mayat, yang lantas membuatnya mengurungkan niat bunuh diri. Mayat ini ternyata bisa melakukan apa saja. Dia bisa kentut dan jadi jet ski yang dikendarai oleh Hank. Dia bisa menyalakan api dengan jarinya. Dia bisa jadi pompa air. Bisa jadi senjata yang menembak biantang dan memotong kayu-kayu. Terutama, mayat ini sangat ingin tahu tentang kehidupan. Jadi, Hank mulai mengajari si mayat yang actually talks a lot, tentang hidup dan cinta, sembari mereka berdua berusaha untuk keluar dari hutan bersama-sama.


9. Nim's Island (2008)
nim's island 2008
Nim (Abigail Breslin) harus kehilangan ibunya saat seekor ikan paus menyeret ibu Nim ke dasar laut. Ibu Nim adalah seorang ahli biologi laut yang sedang menyelidiki kehidupan ikan paus saat sebuah kapal bernama The Buccaneer berlayar terlalu dekat dengan ikan paus yang kemudian panik dan menyeret ibu Nim ke dasar laut.
Jack (Gerard Butler), ayah Nim, yang merasa kehilangan kemudian mengajak Nim untuk berlayar mengelilingi dunia untuk mencari ibu Nim. Sayangnya mereka berdua malah terdampar di sebuah pulau tak berpenghuni. Mereka berdua kemudian memutuskan tinggal di pulau itu untuk selamanya.


10. Swiss Family Robinson (1960)
swiss family robinson 1960
Film produksi Disney yang diangkat dari novel The Swiss Robinson karya Johann David Wyss ini merupakan adaptasi yang kedua setelah di tahun 1940 pernah diproduksi oleh RKO. Film tentang terdamparnya keluarga dari Swiss di pulau terpencil dan tak berpenghuni setelah kapal mereka karam.
Film ini mengajarkan bagaimana mereka bersatu menjadi sebuah keluarga untuk mengatasi segala permasalahan dan demi keselamatan mereka sendiri.


sources:
http://www.imdb.com/list/ls050781999/
https://www.kapanlagi.com/film/internasional/nim-s-island-sebuah-perjalanan-di-pulau-fantasi_print.html
http://id.wikipedia.org
http://www.lordberly.com/2016/09/film-survival-terbaik.html
https://mydirtsheet.com/2016/09/26/swiss-army-man-review/
https://bacaterus.com/film-tentang-musibah-di-laut/

Subscribe to receive free email updates:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments