10 Fakta menarik Windows 10

Windows 10 merupakan Versi Windows Yang Modern dan Tentunya Cerdas dan datang dengan Tampilan Yang baru, Web Browser Baru, Aplikasi yang baru, Dan Fitur yang Baru.
Dari segi kecanggihan, Operating system (OS) keluaran yang terbaru dari Microsoft telah banyak menawarkan keunggulan, kelebihan dan kenyaman bagi para penggunanya, teknologinya juga disebut sebut lebih user friendly sekaligus personal dibanding Windows sebelumnya yakni Windows 8. Berikut 10 Fakta menarik tentang Windows 10


1. Dibuat oleh jutaan orang
10 Fakta menarik Windows 10
Pertama kalinya dalam sejarah, Microsoft mengembangkan produk berdasarkan masukan dari jutaan orang di seluruh dunia, melalui program Windows Insider, para pengguna bisa test drive rancangan Windows 10 plus memberikan pendapatnya. Dari situlah, OS ini tersebut dikembangkan dan disempurnakan. Dengan kata lain Windows dibuat Microsoft bersama para user, tujuannya yakni untuk menghasilkan OS yang memenuhi kebutuhan tiap pengguna seperti jargon Microsoft "Not for all of us, but each of us".


2. Cortana, Asisten pribadi
cortana
"Welcome User, how i can help you today?" Inilah sapaan Cortana yang muncul saat kita mengaktifkan layar Windows 10 dan siapakah Cortana itu?? Cortana adalah asisten pribadi versi digital, Cortana yang terdapat di menu Start ini bisa dijalankan dengan ketikan ataupun suara. Fungsinya antara lain sebagai reminder, mencari informasi sampai membantu kita mengerjakan sesuatu. Kita bisa meminta trend update atau memerintahkan mengirimkan email. Teknologi pintar ini juga akan mempelajari cara kita menggunakan gadget, seperti aplikasi yang paling sering digunakan serta info yang diminati.


3. Browser Microsoft Edge
Demi kenyamanan browsing, Microsoft menghadirkan browser yang didesain sesuai sistem operasi Windows 10. Tampilan yang clean plus kecepatan layanannya yang tinggi, membuat penelusuran serta membaca web semakin leluasa. Browsing di desktop maupun mobile, kita pun bisa memberi higlight atau coretan pada halamannya. Selanjutnya hasil penelusuran dapat disimpan dengan menu Reading list dan dibaca secara offline.

4. Lebih Familiar
Kritikan yang sering dialamatkan pada Windows 8 adalah tampilannya yang rumit karena dianggap sangat berbeda dibanding seri seri Windows terdahulu. Salah satu sebabnya adalah Start menu khas Windows yang sempat menghilang. Di seri terbaru ini dijanjikan lebih familiar. Antara lain menghadirkan kembali Start menu sehingga lebih praktis serta mudah digunakan. Sedangkan pada Start Screen, kita dapat memasang aplikasi yang diinginkan. hasilnya, tampilan yang sesuai dengan selera serte kebutuhan penggunanya.


5. Aplikasi yang terus upgrade
Salah satu kelebihan Windows 10 adalah aplikasinya yang terus di upgrade, Windows 8 sudah memiliki built-in apps yang memadai seperti Calender, Maps, Photo, Video, Music dan lainnya. Di Windows 10 tampilan dan kemampuan aplikasi tersebut lebih ditingkatkan. Untuk download aplikasi lainnya kita tinggal buka menu Store, di mana terdapat ratusan ribu aplikasi baik yang free maupun berbayar.


6. Xbox for Windows
xbox for windows
Windows 10 memiliki aplikasi game terbaru yang terhubung dengan Xbox One. Termasuk dalam mengakses data games, Achivements, Friend list dan lainnya. Momen dalam permainan juga bisa disimpan, diedit dan di share menggunakan fasilitas Game DVR. Tidak hanya itu, tampilan grafis dan kecepatannya juga makin oke.


7. Microsoft Office terbaru
Munculnya seri Microsoft Office terbaru yang disebut Universal Office. Versi ini cocok dipakai di PC, tablet ataupun Smartphone. Apalagi perangkatnya touchscreen yang membuat dan mengedit file pun akan semakin praktis.


8. Era Hologram
microsoft hololens
Windows 10 merupakan platform holographic computing pertama di dunia. Bisa kebayang bila presentasi, desain, video serta ruang bisa ditampilkan dalam bentuk hologram 3D. Kecanggihan ini bisa membawa teknologi komputer ke level yang lebih tinggi. Belum lagi soal cara berkomunikasi, bila biasanya hanya chatting video-audio, nantinya akan lebih real dengan tampilan hologram. Namun untuk bisa menikmatinya, perangkat kita harus dilengkapi dengan HoloLens. HoloLens adalah lensa khusus yang rencananya juga akan dirilis oleh Microsoft.


9. Free Upgrade
free upgrade
Jika memiliki gadget dengan sistem operasi Windows 7 dan 8.1 atau Windows Phone 8.1 bisa diupgrade secara gratis. asalkan OS dan system requitment kita sesuai dengan kualifikasi Microsoft. Untuk informasi lebih lengkapnya bisa di cek di website resminya.


10. Windows terakhir
"Saat ini Kami merilis Windows 10, dan Karena Windows 10 Merupakan versi terakhir dari windows. kami sedang mengerjakan windows 10"  Itu adalah pernyataan dari Jerry Nixon, Microsoft pengembang evangelis, yang berbicara pada konferensi Ignite Microsoft.
Microsoft hanya akan  memberikan update secara bertahap menambahkan fitur dan meningkatkan stabilitas dan kinerja yang sama selama beberapa tahun ke depan.



sources:
http://cakomp.blogspot.co.id/2015/08/10-fakta-tentang-windows-10.html
http://tekno.kompas.com/read/2014/04/03/1213439/Rilis.8.April.Ini.Fitur.Baru.Windows.8.1

Subscribe to receive free email updates:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

4 comments

aku pulang ke windows 7 gan , mungkin kapan2 pasti pakai balik lagi ke win 10 ...

Balas

Kece ya.. di kantor ku udah pakai windows 10 nih hehehe

Balas

wih keren,, kenapa dikantor saya blm pkw windows10 !!!

Balas