7 Destinasi wisata para pecinta laut dan pantai di Phuket, Thailand

Buat kalian para backpacker pecinta laut dan pantai, Phuket merupakan destinasi wisata rekomendasi yang menjadi pilihan favorit.
Destinasi wisata Thailand, Thailand tak hanya terkenal sebagai surga belanja, Thailand juga punya tempat keren buat para pecinta laut dan pantai. Salah satunya adalah di Phuket, yang menawarkan pemandangan fantastis yang indah dan pelayanan yang memuaskan. Berikut destinasi wisata yang bisa kita nikmati di Phuket, 7 Destinasi wisata para pecinta laut dan pantai di Phuket, Thailand


1. Kho Phi Phi Lae
kho phi phi lae
Siapkan semangat dan baju renang untuk menjelajahi Phi Phi Islands dan jangan lupa luangkan waktu untuk menjelajahi pulau pulau cantik lainnya. Bila beruntung karena cuaca yang cerah, ada enam pulau yang bisa kita kunjungi di Phi Phi Islands.
Kho Phi Phi Lae merupakan pulau terbesar kedua di Kepulauan Phi Phi. Kho Phi Phi Lae menyimpan banyak spot keren, jika mengitari pulau dari arah utara kita akan menemui Viking Cave, gua yang terbentuk dari kikisan air laut ini terdapat di bawah gunung batu. Sebutan Viking Cave muncul karena di gua ini terdapat lukisan bersejarah tentang bahasa Viking dan kapalnya. Sayangnya Viking Cave tidak bisa dimasuki dan hanya dapat dilihat dari jauh. Viking Cave juga terkenal sebagai sarang burung walet terbesar di Phuket.
Tak jauh dari Viking Cave, kita akan menemukan laguna berwarna biru terang, tempat ini bernama Phi Phi Lagoon, untuk menuju tempat ini bisa dicapai melalui jalur sempit menuju ke tengah pulau. Laguna ini bisa membuat kita menahan napas karena keindahannya. Birunya air laut terlihat berkilauan terkena terpaan sinar matahari. Batuan kapur yang menjulang disekililingnya bikin tempat ini terkesan privat. Tempat ini juga terkenal setelah dijadikan lokasi syuting film The Beach yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio tahun 2000.


2. Khai Nai Island
khai nai island
Saat speedboat mulai mendekati pulau, langsung terlihat Khai Nai Island yang mungil ini. Kita bisa berjalan santai mengelilingi pulau ini selama 20 menit, meski begitu pulau ini Khai Nai Island sudah siap menampung puluhan hingga ratusan wisatawan yang datang. Disepanjang pantai kita bisa melihat jejeran kursi malas dan payung lebar berwarna warni.
Di Khai Nai Island kita bisa melakukan motorboating, disediakan tempat penyewaan motorboat yang bisa mengangkut 2 orang di bibir pantai. Kita bisa berkeliling lebih cepat sambil melihat pemandangan cantik nan indah pulau Khai Nai. Ikan ikan kecil juga bisa ditemukan di perairan Khai Nai Island, ada ceruk yang dikelilingi karang yang tak jauh dari bibir pantai. Meski jenisnya tak sebanyak di lautan Indonesia, gerombolam ikan langsung muncul di antara batu karang. Khai Nai Island juga merupakan salah satu spot snorkeling andalan di Kepualauan Phi Phi.


3. James Bond Island
james bond island
Bila kita berkunjung ke wilayah Patong, jangan lewatkan kesempatan mengunjungi James Bond Island. Tempat ini bernama asli Khao Phing Kan yang kemudian terkenal setalah dijadikan lokasi syuting film James Bond, The Man with The Golden Gun. Untuk mencapainya kita harus menempuh perjalanan laut selama satu jam. Meski terbilang lama, perjalanan terasa tak membosankan karena ada ubur ubur yang berenang dekat permukaan laut, kita juga bisa melihat pemandangan ikan terbang yang melompat dari air yang membuat perjalan sepanjang jalan tak membosankan.
Usai perjalanan panjang kita akan disambut oleh bebatuan kapur yang menjulang sepanjang James Bond Island. Dari sini, kita juga bisa melihat pemadangan pulau dan sekitarnya secara leluasa. Tak jauh dari pantai, ada batu kapur setinggi 20 meter yang menarik perhatian. Bentuknya seperti paku yang ditancapkan karena ukuran dasar batu lebih kecil dari puncaknya. Adanya endapan kapur di sekitarnya juga membuat air laut terlihat kehijauan. Jangan ragu menjelajahi pulau dengan menaiki tangga bebatuan tak jauh dari pantai karena semakin tinggi mendaki, semakin sepi pengunjung yang datang dan membuat kita leluasa menikmati pemandangan eksotis.



4. Panak Island
panak island
Banyaknya daerah batuan yang tergerus air laut membuat Panak Island memiliki gua gua tersembunyi, kita bisa menggunakan kano yang sudah tersedia disana untuk menjelajahinya. Tak usah khawatir akan letihnya mengayuh kano, karena penyewaan kano sudah sepaket dengan pengayuhnya. Untuk menjelajahi Panak Island kita harus menunggu cuaca cerah karena saat air laut naik, celah gua akan tertutup dan tak bisa dimasuki. Uniknya, tinggi gua yang dilewati cukup rendah, saking rendahnya kita harus berbaring pada kano.
Memasuki gua gua rendah yang memacu adrenalin ini akan terbayar dengan pemandangan laguna yang begotu eksotis di ujung gua, laguna ini memiliki air yang tenang dan dikelilingi pohon mangrove. Puaskan diri kita dengan berfoto selama masih di atas kano.


5. Karon View Point
karon  viewpoint
Phuket juga punya tiga pantai yang terkenal dengan pasir halusnya dan warna laut yang bergradasi. Pantai Kata, Karon dan Kata Noi jadi destinasi utama para turis asing yang ingin berenang. Ketiga pantai ini akan terlihat begitu mempesona dari Karon View Point.
Karon View Point yang berada di dataran tinggi dan bertebing jadi tempat menyenangkan untuk melihat pemandangan secara keseluruhan. Untuk mencapainya, kita cukup berkendara melewati jalan berbukit selama 20 menit, dari sini lekuk pantai akan terlihat membentuk angka 3, kita juga bisa melihat sebuah pulau  tak berpenghuni bernama Koh Pu atau Krab Island. Di lautan sekitarnya pun ada kapal pesiar yang berlayar.
Karon View Point memang tidak terlalu luas, tapi tempatnya cukup teduh apalagi di puncak Karon View Point terdpaat gazebo untuk kita beristirahat atau melihat pemandangan dengan santai. 


6. Windmill View Point
windmill viewpoint
Viewpoint yang satu ini dalam bahasa Indonesia disebut juga dengan viewpoint kincir angin. Pasalnya, berlokasi tidak jauh dari Tanjung Promthep, Windmill Viewpoint diciri-khaskan dengan kehadiran sebuah kincir angin putih yang berukuran kecil, namun tinggi menjulang. Jika dilihat dari kejauhan akan nampak seperti baling-baling.
Jika siang hari, pengunjung tidak hanya disuguhi pemandangan Nai Harn saja, namun juga Pantai Ya Nui yang juga tak kalah indahnya. Kadangkala, elang-elang beterbangan di angkasa, mengarungi udara tepat diatas pantai itu. Momen seperti inilah yang dinantikan Para Fotografer. Namun, dibandingkan siang, mungkin petang tetap menjadi suasana tak tergantikan. Pasalnya, melihat matahari terbenam disini juga tidak kalah menariknya dengan di Tanjung Promthep ataupun Kata Viewpoint.


7. Promthep Cape
Promthep Cape
Saat berada di Phuket, kamu wajib berkunjung ke Promthep Cape ini. Lokasinya berada di ujung paling selatan Phuket. Tempat ini menjadi tempat favorit wisatawan untuk menikmati matahari tenggelam yang sangat indah.
Promthep Cape ini adalah salah satu tempat yang wajib kalian kunjungi! Ya, Promthep Cape. Promthep Cape terletak di ujung paling selatan Phuket. Tempat ini menjadi favorit wisatawan untuk menikmati sunset. Katanya tempat ini menjadi tempat untuk menikmati sunset paling bagus di Phuket selain Kata Beach dan Patong Beach. Tapi ingat sunset disini jam 7 malam.


sources:
http://travelawan.com/blog-travel/wisata-ke-phuket-dan-7-atraksi-wisata-menarik-disana.html
http://www.irhamfaridh.com/2015/08/10-tempat-wisata-yang-wajib-dikunjungi-di-phuket.html
http://thailand.panduanwisata.id/2011/12/08/windmill-viewpoint/

Subscribe to receive free email updates:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

4 comments

Wuih ada pulau james bond unik namanya

Balas

bekas lokasi syuting James Bond mas

Balas

Waah Thailand kece-kece banget Mas, semoga tahun ini bisa kesana :D

Balas