7 Film romantis tentang hilang ingatan

Bila anda penyuka film drama romantis, tentu anda mengetahui berbagai cerita yang mewarnai film film romantis, ada yang bercerita tentang kisah cinta yang terhalang restu orang tua, cinta segitiga dan masih banyak cerita cerita lain di film romantis. 
Namun beberapa film romantis dibawah ini bercerita tentang amnesia atau hilang ingatan, dimana pemerannya mengalami suatu peristiwa atau suatu penyakit yang mengakibatkan pemerannya kehilangan ingatannya. Ada yang berakhir sedih dan ada yang berakhir bahagia, pemerannya lupa akan dirinya, sanak keluarganya ataupun lupa akan kekasihnya. Berikut 7 Film romantis tentang hilang ingatan, film tentang amnesia, film tentang alzheimer.


1. Be With You (2004)
Be With You

Ima, Ai ni yukimasu, Be With You merupakan film romantis asal Jepang yang diadaptasi dari novel Jepang karya Takuji Ichikawa. Disutradarai oleh Nobuhiro Doi dan dibintangi oleh Yuko Takeuchi dan Nakamura Shido. 
Film ini menceritakan tentang seorang duda yang ditingaal mati istrinya, hidup bersama anak tercintanya dengan bahagia dan tentram, hidup ayah dan anak ini berubah ketika mereka bertemu dengan wanita yang mirip sekali dengan istri duda tersebut. Wanita yang mirip dengan mantan istrinya itu ternyata hilang ingatan, untuk menolongnya wanita itu dibawa kerumah ayah dan anak tersebut, mereka (ayah dan anak) memberikan nama wanita itu Mio (nama mantan istrinya yang telah meninggal). Mio karena hilang ingatan akhirnya menerima nama itu dan hidup bersama ayah dan anak itu. Mereka hidup bahagia dan tentram seolah olah mereka adalah keluarga yang utuh.
Alur film ini mengalir begitu halus, hingga pada saat memasuki ending, barulah kita sadar siapa Mio sebenarnya (wanita yang hilang ingatan). Sebenarnya film ini merupakan film sad ending, tapi karena ceritanya yang unik, penonton akan tersenyum ketika selesai menontonnya.



2. The Vow (2012)
The Vow (2012)

Film The Vow ini terinspirasi dari kisah nyata yang terjadi pada pasangan Kim & Krickitt Carpenter. Pada tahun 2012 film The Vow sukses di box office dan menjadi film romantis dengan keuntungan tertinggi ke-7 sepanjang masa, The Vow diperankan oleh Channing Tatum yang berperan sebagai Leo dan Rachel McAdams yang memerankan Paige, kisah ini berawal dari kecelakaan yang dialami oleh mereka berdua yang akhirnya membuat Paige lupa ingatan. Film ini menceritakan bagaimana usaha Leo untuk membuat Paige kembali mengingat kisah cinta mereka. Film ini dikemas dengan rapi, ringan dan bisa membuat emosi kita hanyut dalam cerita.



3. A Moment to Remember (2004)
A Moment to Remember (2004)

Film ini berkisah tentang seorang perancang busana bernama Soo Jin, diperankan oleh Son Ye Jin, yang bertemu dan jatuh cinta pada seorang pekerja konstruksi yang diperankan oleh Jung Woo Sung. Film lawas dari Korea Selatan ini tak lekang oleh zaman. Penonton akan dibuat haru dengan romansa dua sejoli yang berlanjut hingga pelaminan. Namun kehidupan pernikahan yang indah sepasang manusia tersebut harus menghadapi ujian berat ketika sang istri divonis penyakit alzheimer atau sering disebut pikun.



4. 50 First Date (2004)
50 First Date (2004)

Film bergenre komedi yang berjudul 50 First Dates ini dibintangi oleh Adam Sandler dan Drew Barrymore. Film ini berkisah tentang seorang dokter hewan laut sekaligus playboy bernama Henry Roth yang diperankan oleh Adam Sandler. Henry telah berhasil menaklukkan hati banyak wanita, hingga suatu saat ia bertemu Lucy Whitmore (Drew Barrymore) di sebuah restoran. Tak lama, mereka pun akrab hingga janjian untuk terus bertemu setelah itu. Tapi anehnya, di hari berikutnya Henry bertemu Lucy yang tak ingat dan  tidak mengenali Henry, di situlah ia mulai bingung dan mencari tahu apa yang terjadi dengan Lucy.



5. The Notebook (2004)
The Notebook (2004)

Film tentang hilang ingatan yang satu ini disebabkan karena suatu penyakit yaitu Alzheimer. Film ini berkisah tentang kisah cinta Noah Calhoun (Ryan Gosling), seorang pemuda desa miskin dan Allie (Rachel McAdams), gadis kota dari keluarga berada. Sayangnya, keluarga Allie tidak memberi restu pada hubungan mereka, dan memisahkan Noah dan Ellie selama bertahun-tahun.
Lalu dimana letak tema penyakit Alzheimer-nya? Film ini memiliki alur mundur. Ketika di awal film diperlihatkan seorang pria tua membacakan kisah cinta, kepada seorang wanita tua. Ternyata, itu adalah Noah dimasa tua yang menemani hari-hari Allie yang sudah terkena penyakit Alzheimer di hari tuanya. Noah setiap hari menemani dan membacakan kisah cinta sejati mereka ke Allie berulang-ulang. So sweet…



6. Hello Ghost (2010)
Hello Ghost (2010)

Karena Putus asa, tokoh utama akhirnya memutuskan untuk bunuh diri, namun selalu gagal hingga percobaan bunuh dirinya yang terkakhir kembali gagal membuat ia bisa melihat hantu hantu yang selalu mengganggunya.
Film Korea yang dibintangi oleh Cha Tae-hyun mempunyai twist ending yang sulit untuk ditebak. Karena mengalami kecelakaan hebat yang menimpa Pemeran utama hingga mengakitbatkan ia kehilangan keluarganya dan mengalami trauma berat yang membuatnya kehilangan ingatan tentang dirinya sendiri. 



7. My Rainy Days (2009)
My Rainy Days (2009

Film yang disutradari Yuri Kantake dan dibintangi oleh Nozomi sasaki dan Shosuke Tanihara ini menceritakan tentang kisah seorang pelajar yang berprofesi sebagai wanita malam yang jatuh cinta kepada pria pendiam yang usianya jauh lebih tua. Rio Ozawa jatuh cinta kepada Kouki Ozawa, Sudut pandang Rio dan kehidupannya yang berubah ketika bertemu dengan Kouki, Rio yang memutuskan untuk meninggalkan dunia malamnya yang serba glamour untuk mengejar Kouki, meski Kouki selalu menghindar dan menolak cinta Rio, karena Kouki mengidap penyakit dan divonis oleh dokter bahwa umurnya hanya sebentar lagi, dan untuk mengobati sakit yang dideritanya, Kouki harus menjalani operasi yang akan membuatnya kehilangan ingatan tentang semua yang pernah dilaluinya bahkan ingatan tentang Rio wanita yang dicintainya. Ada twist yang manis di film ini.

Sources:
https://bungbowie.wordpress.com/2015/02/16/film-50-fist-dates-a-moment-to-remember-the-vow-cinta-yang-diterlupakan/
https://suniyasun.wordpress.com/2018/02/11/rekomendasi-film-hidup-dengan-ingatan/
https://trivia.id/post/film-tentang-hilang-ingatan-berikut-ini-5-film-tentang-kehilangan-1499155325
https://www.yukepo.com/hiburan/film/dari-sedih-sampai-kocak-inilah-7-film-yang-pemeran-utamanya-hilang-ingatan/

Subscribe to receive free email updates:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

1 comment

yg my rainy days itu keren soalnya dibintangi artis cantik nozomi sasaki. jaman masih mudanya dia watu 2009, sekarang sudah tua

Balas