7 Destinasi wisata di indonesia serasa berada di luar negeri

Ramainya tren destinasi wisata yang Instagramable belakangan ini membuat para pengelola tempat wisata berlomba membuat tempat wisata yang memiliki pesona keindahan untuk menarik para pengunjung, dengan mengusung tema suasana di luar negeri seperti Jepang dan Korea selatan, beberapa destinasi wisata berikut ini patut dikunjungi untuk sekedar melakukan swafoto. Berikut ini 7 destinasi wisata di indonesia serasa berada di luar negeri, tempat wisata di indonesia serasa di luar negeri, tempat wisata di indonesia mirip di luar negeri, destinasi wisata Instagramable mirip di luar negeri.

7 Destinasi wisata di indonesia serasa berada di luar negeri


1. Suasana Eropa di Harau Dream Park, Sumatera Barat 
harau dream park
Dulunya Lembah Harau adalah sebuah ngarai yang terkenal dengan suasana pedesaan yang sejuk. Namun tren wisata Instagram telah ikut meramaikan suasana lembah ini menjadi lebih indah. Di lahan berpetak-petak hijau itu kini telah diciptakan Harau Dream Park, sebuah taman tematik untuk berswafoto. Di taman wisata ini tersedia berbagai bangunan yang identik dengan ikon-ikon Eropa. Di sini pula, pengunjung bisa berfoto dengan latar seperti di film Jeju Island Winter Sonata, sebuah drama Korea yang populer di kalangan penggemar K-Pop. Latar itu adalah sebuah pohon kering dengan ranting-rantingnya yang kompleks, sementara di bagian background pohon ini tampil bangunan Rumah Minang yang sepintas tampak seperti struktur rumah-rumah tradisional Korea. 


2. Jatim Park 3, Batu, Malang
Jatim Park 3, Batu, Malang
Di Jawa Timur Park 3 Batu, Malang, terdapat sebuah anjungan bernama The Legend Star. Di sini tersedia berbagai area tematik, termasuk Kampung Jepang. Dengan hawa sejuk yang cenderung dingin di Batu, para pengunjung Kampung Jepang bisa menikmati suasana alam Malang seperti di Jepang. Tentu saja pakaian kimono disewakan di sini bagi mereka yang ingin berfoto untuk kemudian diunggah ke media sosial. Pengunjung juga bisa berfoto dengan latar yang khas Jepang: dari bangunan kerajaan, rumah Shogun, pohon sakura, dan karakter-karakter anime Jepang. Selain Kampung Jepang, di The Legend Star juga terdapat Forbidden City China yang tampil menyerupai aslinya. Sekali berkunjung ke sini, wisatawan bisa mampir di dua “negeri Asia Timur” sekaligus. 


3. Villa Sakura di The Onsen Hot Spring Resort, Batu, Malang
The Onsen Hot Spring Resort, Batu, Malang
Selain Kampung Jepang, di Batu, Malang, wisatawan juga bisa berkunjung ke The Onsen Hot Spring Resort untuk mendapat pengalaman wisata seperti di Negeri Sakura. Destinasi ini adalah objek wisata pemandian air panas yang lanskapnya didesain persis seperti di pegunungan Jepang di mana banyak terdapat onsen (pemandian air panas pegunungan). Bukan sekadar untuk berfoto cantik, tapi juga untuk mendapat kehangatan yang sehat dari kolam-kolam air panasnya. Di sini terdapat dua kolam untuk umum, terbagi menjadi kolam untuk pria dan untuk wanita. Untuk merasakan “semalam di Jepang”, resort ini menyediakan berbagai tipe vila yang dibangun persis seperti rumah-rumah tradisional Jepang — dilengkapi dengan kolam air panas privat dan pemandangan spektakuler. 


4. Taman Bunga Celosia, Semarang
Taman bunga Celosia
Seperti di Jepang, wilayah Bandungan, Semarang, juga dihiasi sejumlah taman bunga. Salah satu yang paling populer adalah Taman Bunga Celosia, sebuah taman yang dulunya hanyalah sebuah kebun bunga tanpa pengunjung. Setelah pengelola kebun ini mempercantik lahannya dengan membangun spot-spot instagenic, jadilah Taman Bunga Celosia sebagai salah satu primadona “wisata Instagram” di Semarang. Pengunjung bisa berfoto di antara hamparan bunga yang mirip bunga sakura, dan tentu saja bunga celosia yang tak kalah indah. Selain hamparan bunga, berbagai miniatur landmark dunia ada di sini. Juga terdapat Little Korea yang menampilkan miniatur suasana tradisional di Korea yang amat apik untuk diunggah ke akun media sosial.


5. Bangka Botanical Garden, Pulau Bangka
Bangka Botanical Garden
Dirintis sejak tahun 2006, Bangka Botanical Garden kini telah tumbuh rindang sebagai sebuah taman wisata. Lahan hijau seluas 300 hektare ini adalah bekas area pertambangan timah yang penting di Pangkalpinang. Awalnya penanaman pohon di area ini merupakan bagian dari tanggung jawab lingkungan perusahaan timah tersebut. Namun kemudian proyek CSR ini berkembang sebagai wilayah perkebunan dan peternakan yang pelan-pelan populer sebagai destinasi agrowisata. Di sini kini wisatawan bisa berfoto dengan jajaran pohon-pohon cemara yang menjulang di atas tanah cokelat terang, menghasilkan foto seolah pengunjung sedang berada di Jepang atau Korea. Dengan busana yang tepat, berfoto di sini akan semakin menampilkan suasana Asia Timur yang kental.


6. Peninggalan Jepang di Malino Highlands, Makassar
Peninggalan Jepang di Malino Highlands, Makassar
Sekitar 80 kilometer dari Kota Makassar, terhampar pemandangan alam nan indah di Malino Highlands. Wilayah perkebunan teh ini dapat ditempuh sekitar 2,5 jam dari Makassar, dengan bonus-bonus pemandangan alam spektakuler sepanjang perjalanan, seperti Bendungan Bili-Bili, aliran Sungai Jene’berang, hingga kemudian memasuki alam pegunungan di Malino Highlands. Destinasi wisata yang secara turistik terpencil di dataran tinggi ini menyediakan sejumlah fasilitas bermalam, di antaranya yang mengusung tema Jepang pada arsitektur dan desain interiornya. Konsep ini tak berlebihan mengingat area perkebunan ini adalah peninggalan Jepang di masa penjajahan, sehingga bisa menghidupkan romantika dari masa dulu ketika bermalam di sana. 

7. Suasana Jepang di Taman Tirta Kebon nDelik, Magelang
Taman Tirta Kebon nDelik, Magelang
Jika di Surabaya ada Taman Sakura, di Magelang ada Taman Tirta Kebon nDelik (TKD). Ini merupakan destinasi wisata baru yang mengusung tema Jepang. Namun, berbeda dengan wisata mainstream, yang satu ini tampak sebagai wisata alternatif yang masih erat bernuansa desa setempat. Berada di balik perumahan penduduk, kebun ndelik (dalam bahasa setempat artinya ‘tersembunyi’) adalah wisata desa yang dilengkapi atribut bernuansa Jepang. Di sini tertanam beragam warna bunga Tabebuya, yaitu bunga asal Brasil yang bentuknya menyerupai bunga sakura. Gerbang kayu khas Jepang dan gugusan lampion menghiasi kebun rakyat ini. Sejumlah spot swafoto tentu saja sudah dipersiapkan agar pengunjung bisa mengabadikan gambar di Magelang dengan latar Jepang.


sources:
https://blog.reddoorz.com/2018/07/12/tempat-wisata-di-malino/
https://wisatamagelang.com/tirta-kebon-ndelik-tkd-tempat-wisata-baru-nuansa-jepang-di-magelang/
https://www.tripzilla.id/wisata-pulau-bangka/8052/bangka-botanical-garden-2
https://www.agoda.com/id-id/the-onsen-hot-spring-resort/hotel/malang-id.html?cid=-218
Mutiara Biru

Subscribe to receive free email updates:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments